Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto saat Debat Capres-Cawapres Ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).
Sumber :
  • Tangkapan Layar/YouTube KPU

Jawab Soal Utang Luar Negeri di Debat Capres, Prabowo: Tak Perlu Khawatir, Saya Keliling Dunia Mereka Hormat ke Indonesia

Minggu, 7 Januari 2024 - 20:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapatkan pertanyaan soal utang luar negeri. Dalam jawabannya ia tegas menyebut Indonesia tak perlu khawatir akan hal tersebut.

Prabowo menyebutkan bahwa Indonesia memiliki utang luar negeri yang termasuk rendah di banding negara lainnya.

"Indonesia sekarang utang luar negeri sebagai rasio perbandingan, kita salah satu terendah, kita berada disekitar 40 persen sedangkan banyak negara yang kauh di atas kita," ujar Prabowo dalam debat Capres yang digelat di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2023).

Prabowo juga menyebutkan dengan pengelolaan dan strategi ekonomi yang tepat terutama hilirisasi, membuatnya mengaku tak khawatir negara lain intervensi soal utang.

"Saya keliling ke dunia mereka sangat hormat ke Indonesia dan kita tak pernah gagal dalam utang. Saya optimis," sambungnya.

Meskipun demikian, Menhan RI ini juga mengaku Indonesia harus memiliki pertahanan yang kuat. Hal tersebut agar tak mudah diintimidasi dan dapat mengamankan ekonomi.

"Saya tegaskan kembali bahwa pelajaran sejarah manusia, yang lemah selalu ditindas. Kita lihat saja apa yang terjadi di Gaza, kita tidak boleh lemah," tutupnya.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral