ilustrasi.
Sumber :
  • Antara

Wakil Ketua Komisi IX DPR: Perlu Ada Lockdown di Wilayah Zona Merah

Senin, 28 Juni 2021 - 18:58 WIB

Jakarta – Kasus penyebaran Covid-19 di Tanah Air semakin mengkhawatirkan dalam beberapa pekan terakhir. Terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 dan berimbas pada tingginya angka kematian akibat paparan virus Corona tersebut.

Kapasitas sejumlah rumah sakit di Tanah Air hampir penuh dengan pasien Covid-19, bahkan tak menutup kemungkinan jika kasus Covid-19 terus melonjak sejumlah rumah sakit akan kewalahan.

Hal yang sama juga terjadi di tempat pemakaman khusus covid-19 setiap harinya, terjadi antrean ambulans yang mengantarkan jenazah pasien covid-19 untuk dimakamkan. Seperti yang terjadi di TPU Rorotan, Jakarta dan TPU Pedurenan, Bekasi, Jawa Barat.

Sementara itu, dalam menangani lonjakan kasus Covid-19, pemerintah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro secara ketat yaitu dengan cara mengatur aktivitas kegiatan masyarakat baik di bidang usaha, hiburan, pariwisata maupun pendidikan.

Namun menurut  Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, PPKM Mikro kurang efektif dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 yang sudah dalam keadaaan darurat.  Sementara, penularan virus corona semakin tidak terkendali.

“Fakta menunjukkan bahwa penularan kasus Covid-19 di tanah air semakin tidak terkendali, bahkan angka penularan semakin hari semakin tinggi”, ujar Charles Honoris.

Fakta tersebut bukan tidak mungkin mengakibatkan sistem kesehatan di Tanah Air lumpuh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral