Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (07/1/2024)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

Dituding Tendensius Saat Debat Ketiga, Anies Tegas: Kita harus Menunjukan Posisi

Selasa, 9 Januari 2024 - 16:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menanggapi tudingan dirinya tendensius saat Debat Pilpres 2024 putaran ketiga, lantaran kerap saling sindir dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

“Di dalam diplomasi internasional, kita harus menunjukan posisi, dan tidak bisa di dalam diplomasi internasional kita sungkan,” ujar Anies, di Gorontalo, dikutip Selasa (9/1/2024).

Capres besutan Koalisi Perubahan ini pun menegaskan bahwa sekali pun kenal akrab dengan seseorang yang memiliki kepentingan, kita tetap berhak untuk menyuarakan pendapat.

Dia pun memberikan sebuah analogi apa yang terjadi pada malam debat kemarin dengan contoh kasus yang ada.

“Ada sebuah negara menginvansi negara lain, lalu karena kita kenal baik dengan kepala negaranya enggak berani mengungkapkan pendapat, kenapa? Karena kenal baik,” jelas dia.

“Justru di situ lah nilai itu dijunjung tinggi, value yang kita pegang mengatakan kemarin standart etika harus tinggi, ya disampaikan itu dengan terus terang, dengan lugas, dan objektif,” sambungnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan forum Debat Pilpres 2024 putaran ketiga dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik adalah saat yang tepat untuk berdiskusi meningkatkan kualitas pembicaraan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral