Menko Polhukam Mahfud MD saat diwawancarai di Kantor Kemenko Polhukam RI, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Rika Pangesti

Mahfud Tak Bakal Serang Personal saat Debat Cawapres: Itu Kekanak-Kanakan

Selasa, 9 Januari 2024 - 19:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menegaskan tak akan menyerang kandidat Cawapres lain secara personal pada debat yang akan digelar 21 Januari 2024 mendatang. Menurutnya, hal itu merupakan sifat kekanak-kanakan.

"Saya enggak bakal, ndak punya rencana saling serang personal untuk apa itu, kekanak-kanakan," kata Mahfud MD kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam RI, Selasa (9/1/2024).

Kemudian, Mahfud juga mengomentari soal debat capres ketiga di Istora Senayan pada Minggu, 7 Januari 2024 lalu. Menurutnya, pertanyaan dari capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo tak bersifat personal.

"Yang kemarin juga menurut saya enggak personal juga, yang pak Ganjar dan pak Anies. Enggak personal dan enggak ada rahasia negara yang diminta dibocorkan waktu itu," kata Mahfud.

Ia pun menyebut bahwa capres nomor urut 2, Prabowo Subianto ditanya soal anggaran pertahanan Indonesia. Menurut Mahfud, pertanyaan tersebut tak bersifat rahasia. Semua pertanyaan itu, kata dia, sudah menjadi konsumsi publik.

"Menurut saya ndak ada rahasia negara yang minta dibocorkan kemarin. Coba saya minta yang tahu, yang mana rahasia negara? Ndak ada. Itu semua hal yang menilai publik dan sudah menjadi berita," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim pasti banyak yang kecewa melihat debat ketiga calon Presiden yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu malam, 7 Januari 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral