Menko Polhukam Mahfud MD saat diwawancarai di Kantor Kemenko Polhukam RI, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Rika Pangesti

Mahfud Ungkap soal Rahasia Negara yang Tak Boleh Dibocorkan: Temuan dan Rencana Intelijen

Selasa, 9 Januari 2024 - 21:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Mahfud MD mengungkap beberapa rahasia negara yang tak boleh dibocorkan kepada publik.

Mahfud menjelaskan hal itu, menanggapi soal pertanyaan debat capres ketiga yang disebut bersifat rahasia dan tak boleh ditanyakan.

Menurutnya, calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo tak menanyakan yang sifatnya rahasia ke capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat debat.

"Yang kemarin juga menurut saya enggak personal juga, yang pak Ganjar dan pak Anies. Kan minta anggaran, rahasia negara itu misalnya temuan intelijen, rencana intelijen, rencana penyerangan. Rahasia tentang tempat-tempat vital. Itu namanya rahasia negara," ujar Mahfud, Selasa (9/1/2024).

Mahfud menegaskan bahwa kandidat capres yang ditanya soal anggaran, seharusnya menjelaskan sesuai dengan alur pertanyaan agar publik bisa menilai.

"Ya kalau ditanya gimana itu anggarannya kemarin, kok katanya bekas. Itu bukan rahasia, dijelasin aja, ndak bekas, ya atau memang dijawab bekas, tapi anggarannya ini. Gitu aja, biar publik tahu," ucap Mahfud.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral