Seorang bocah kelas 4 SD menerima 25 jahitan akibat gigitan buaya muara di Kecamatan Semaka, Tanggamus, Lampung..
Sumber :
  • tim tvOne - pujiansyah

Digigit Buaya Muara, Siswa Kelas 4 SD Alami Luka 25 Jahitan 

Minggu, 12 Desember 2021 - 13:26 WIB

Tanggamus, Lampung - Seorang  bocah kelas 4 sekolah dasar (SD) harus menerima 25 jahitan akibat gigitan buaya muara di Sungai Semaka, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Saat itu korban Febriansyah (9 tahun) bersama 3 orang temannya sedang mandi dan bermain air di pinggiran sungai Semaka yang tidak jauh di belakang rumahnya.

Rojanah, nenek korban, mengatakan saat itu dirinya sedang pergi ke sawah dan panik setelah mendapatkan kabar bahwa cucunya digigit buaya muara. Korban yang merupakan anak pertama dari pasangan Rohendri (32) dan Marya (29) tinggal bersamanya, sedangkan kedua orang tuanya tinggal di pulau jawa untuk bekerja. 

"Cucu saya menerima luka serius dan harus menerima 25 jahitan serta digips pada lengan bagian kanan. Itu lantaran mengalami patah tulang akibat gigitan buaya muara," jelas Rojanah, Minggu (12/12/2021).

Rojanah menambahkan, bahwa dirinya sudah memberitahukan kejadian ini kepada kedua orang tua cucunya itu untuk segera pulang dan melihat kondisi cucunya. Cucunya itu kini hanya bisa berbaring di rumah.

Sementara itu, Kepala Dusun 4 Pekon Sripurnomo, Isnaini, mengatakan kejadian itu berlangsung saat korban siswa kelas 4 SD ini sedang mandi di tepian Sungai Semaka bersama tiga rekan sebayanya yang tidak jauh dari rumahnya pada Kamis (9/12/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Saat sedang asyik mandi, tiba-tiba tangan korban FB disambar buaya muara. Dia ini kaget tapi langsung melawan, sampai berputar-putar keseret ke tengah sungai," jelas Isnaini.

Melihat korban dibawa ke tengah sungai, lanjut Isnaini, 3 orang temannya bergegas menolong Febriyansah dan menarik lengan sebelah kiri sambil menjejak kepala buaya yang di kiranya kayu. Korban pun di bawa temannya kepinggir sungai dan segera minta pertolongan. Wargapun segera berdatangan dan membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk penanganan medis. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral