Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin di Kantor Plaza BPJAMSOSTEK Jakarta, Kamis (14/1)..
Sumber :
  • BPJS Ketenagakerjaan

Kerja Sama Sukses, 242 Ribu Pekerja Daftar BPJS Ketenagakerjaan Melalui Pos Indonesia

Jumat, 12 Januari 2024 - 20:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - BPJS Ketenagakerjaan sukses memberikan akses berupa kemudahan kepada 242 ribu pekerja dalam hal melakukan pembayaran dan pendaftaran menjadi peserta. 

Kali ini kemudahan itu didapat dari kerja sama program Racing Contest Joint Marketing bersama PT Pos Indonesia (Persero) selama tahun 2023. 

Keberhasilan tersebut terlihat dari hasil evaluasi bersama kedua belah pihak yang dilakukan di Kantor Plaza BPJAMSOSTEK Jakarta, Kamis (14/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin dalam keterangannya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak, menurutnya kerja sama ini tergolong sukses karena mampu menjadi kanal bagi pekerja untuk mendaftarkan diri sekaligus membayar iuran setiap bulannya.

“Saya mengapresiasi tinggi kerja sama ini. Hasil evaluasinya sangat baik. Hal ini akan kita lanjutkan, karena ini memang engine kita untuk menggarap lebih banyak peserta yang belum terdaftar. Fokus kita sama, yakni UMKM dan pekerja informal, serta pekerja rentan,” jelas Zainudin.

Zainudin memaparkan, bahwa jika melihat hasil kerja sama pada semester 1 tahun 2023, rata-rata pekerja yang melakukan pendaftaran berada di kisaran 2 ribuan pekerja, kemudian angka tersebut naik signifikan hingga menjadi 15 kali lipat di periode semester 2.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral