Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim ada intimidasi Pj kepala daerah di Jateng dan Jatim dari Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Tim tvOne/M Bagas

Hasto Kristiyanto Klaim Ada Intimidasi ke Pj Kepala Daerah di Jateng dan Jatim dari Kubu Prabowo-Gibran, Ternyata

Minggu, 14 Januari 2024 - 16:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap sejumlah penjabat (Pj) kepada daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah dicopot diduga karena tak mendukung Paslon 02, Prabowo-Gibran.

Menurutnya, sejumlah kepada daerah tersebut sebenarnya ingin independen dalam menentukan pilihan. Namun, dia menyatakan Pj kepala daerah itu dicopot karena tidak berpihak.

"Ada Pj-pj yang sebenarnya netral, tetapi kemudian karena tidak mau menjalankan suatu keberpihakan kepada 02 (Prabowo-Gibran,red), itu diganti. Itu terjadi di beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Hasto di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Hasto menjelaskan kondisi tersebut ialah bentuk intimidasi yang digunakan kubu Prabowo-Gibran kepada kepala daerah tersebut.

Namun, dia meyakini langkah tersebut bakal menjadi masalah bagi Prabowo-Gibran yang tidak akan dipilih masyarakat.

Hasto mengingatkan banyak masyarakat yang memercayai mitologi Ratu Adil, yang berarti ketika rakyat ditekan malah akan memberikan perlawanan.

"Saat ini ada fenomena unspoken voters (pemilih yang belum menentukan pilihan), mereka akan menyampaikan suaranya kepada Ganjar-Mahfud pada saat ke TPS (tempat pemilihan suara). Kekuatan diam ini yang menjadi kunci dari kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral