Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tiba di Ambon, Maluku, Minggu (14/1)..
Sumber :
  • ANTARA

Maluku Ditarget Kota Setara Jakarta, Anies Akan Paparkan Strateginya

Senin, 15 Januari 2024 - 08:21 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bahwa Kota Ambon menjadi salah satu dari 40 kota yang akan dibangun hingga setara Jakarta, sesuai visinya untuk memimpin Indonesia. 

"Kita ingin kekayaan aqua culture yang luar biasa di sini itu bisa kita kembangkan, dan Ambon adalah salah satu hub untuk pengembangan itu," kata Anies, dikutip Senin (15/1/2024).

Selain itu, menurutnya pengembangan kawasan Maluku harus diiringi dengan regulasi demi mengatur potensi kekayaan alam, khususnya di bidang perikanan. 

Selain itu, dia juga menginginkan adanya hilirisasi dari hasil kelautan demi meningkatkan nilai tambah.

"Supaya penyerapan tenaga kerja terjadi, peningkatan nilai tambah terjadi dan harapannya kemakmuran akan lebih tinggi di kawasan ini," kata dia.

Anies tiba di Pulau Ambon, Maluku, pada Minggu malam Waktu Indonesia Timur (WIT) guna melaksanakan kampanye dan menyampaikan rencana pembangunan Provinsi Maluku jika dirinya terpilih menjadi presiden.

Menurut dia, Ambon memiliki kekayaan alam dan potensi sumber daya manusia yang luar biasa. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang bisa mendatangi Ibu Kota Provinsi Maluku tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral