Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan di Medcen TKN Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Istimewa

Keresahan Anak Muda Sulit Dapatkan Kerja, TKN Fanta Gagas Magang Virtual

Senin, 15 Januari 2024 - 18:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meluncurkan program magang virtual pemilih muda berbasis proyek. 

Program ini merupakan solusi yang ditawarkan paslon nomor urut 2 dalam penyediaan lapangan kerja bagi anak-anak muda di Tanah Air. 

"Hari ini kita bicara partisipasi pemuda untuk penyediaan lapangan kerja. Dari berbagai lembaga survei, kebutuhan utama orang muda di Indonesia itu terkait lapangan pekerjaan. Jadi tiap tahun ada jutaan orang muda yang selesai kuliah, selesai SMK, itu seperti apa penyerapannya," kata Komanda TKN Fanta Arief Rosyid Hasan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Senin (15/1/2024). 

Arief mengatakan, salah satu kebutuhan utama anak muda di Indonesia adalah lapangan kerja. 

Menurut dia, pihaknya menggandeng anak-anak muda untuk turut berpartisipasi dalam penyediaan lapangan kerja. 

"Inilah yang bagi kami pentingnya kehadiran Pak Prabowo sebagai senior dan Mas Gibran Raka Buming Raka yang benar-benar muda. Pak Prabowo dan Mas Gibran benar-benar menempatkan orang muda itu sebagai kekuatan dan tulang punggung. Seluruh program yang akan kita sampaikan adalah program yang akan bermanfaat untuk orang muda di seluruh Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator TKN Fanta Karir, Andika Deni Prasetya menuturkan, Indonesia sedang menghadapi bonus demografi tepat di tengah pesatnya era digital.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral