Pelaku yang Melempar Kertas ke Presiden Jokowi.
Sumber :
  • tim tvOne-viva.co.id-TikTok qosimmuhammad204

Viral Video Presiden Jokowi Dilempar Kertas di Lumajang, Ini Dia Penampakan Pak Ngateman Pelaku yang Diamankan Petugas

Senin, 13 Desember 2021 - 00:06 WIB

Jakarta - Video Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilempar kertas viral di media sosial, pelakunya akhirnya diamankan oleh petugas.

Pelaku pelempar kertas ke Presiden Jokowi adalah seorang pria tua yang bernama Pak Ngateman. Dia sudah diamankan oleh petugas seperti dibagikan oleh akun TikTok @qosimmuhammad204, Kamis (9/12/2021).

"Ini orang yang lempar kertas ke Jokowi," tulis judul caption pada unggahan videonya dikutip tvonenews.com, Minggu (12/12/2021).

Dalam unggahannya, terlihat sebuah foto seorang pria pelempar Jokowi dan petugas TNI berdiri dengan latar belakang kebun dan sepeda di pinggir jalan.

Tampak petugas berpakaian loreng TNI ini memegang lembaran kertas. Dalam unggahan foto tersebut diberikan keterangan tentang sosok pria yang melempar Jokowi ini.

"Pak Ngateman namanya," tulis qosimmuhammad204 pada keterangannya. Lalu ia kembali memberikan penjelasan kertas yang dilempar ke Jokowi ternyata surat tuntutan bantuan untuk warga Lumajang.

"Intinya surat beliau itu terkait bantuan untuk usaha mikro yang 2,4 juta itu, dan di surat beliau menulis daftar nama-nama orang yang belum dapat, termasuk dirinya,” tulis keterangan dalam foto tersebut.

Aksi Pak Ngateman ini ternyata bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya, ia juga pernah mengirim surat kepada Cak Thoriq, Bupati Lumajang, terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang belum dia dapat. Setelah berkirim surat, akhirnya ia BLT dirinyapun cair.

"Orang ini memang pemberani, itu inisiatif dia sendiri, mungkin begitu kira-kira," tulis @qosimmmuhammad204.

Seperti diketahui sebelumnya, kejadian pelemparan kertas ke Jokowi ini terjadi saat kunjungan kerja ke Lumajang, Selasa (7/12/2021).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral