Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Pedagang Curhat ke Ganjar, Harga Sembako Tidak Turun

Selasa, 16 Januari 2024 - 12:17 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengatakan para pedagang di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang ditemuinya mengeluhkan seputar harga sembako yang masih tinggi.

Ganjar merespon keluhan tersebut dengan menyebut bahwa kenaikan harga sembako seharusnya bisa diintervensi pemerintah daerah.

"Pertanyaan (para pedagang) masih sama kenapa harga beras tidak turun-turun, harga gula, tomat yang hari ini naik," kata Ganjar Pranowo di Pasar Induk Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, dikutip Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Pihaknya mengatakan bahwa kenaikan harga sembako ini membutuhkan intervensi pemerintah daerah terkait.

"Kalau kita lihat cabai, rawit-nya masih agak tinggi, tapi (harga) cabai hijau-nya sudah turun. Memang butuh intervensi. Biasanya pemda akan melakukan pantauan dengan tim pengendali daerah kalau situasinya sudah seperti ini cepat, segera diintervensi. Apakah intervensi-nya itu mencari sumber daya dari tempat lain untuk operasi pasar atau dengan cara lain," katanya.

Pada hari ke-50 kampanye, Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo blusukan di Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk mengamankan suara di Jawa Tengah.

"Jatim lumbung suara seperti di Jateng. Itu harus kita jaga jangan sampai diambil orang," kata Ganjar Pranowo.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral