Seorang ibu Hamil terpaksa ditandu saat akan melahirkan.
Sumber :
  • timtvOne - Erfan Septyawan

Gegara Jalan Rusak, Seorang Ibu Hamil Ditandu Sejauh Tiga Kilometer

Senin, 13 Desember 2021 - 13:24 WIB

Kuningan, Jawa Barat - Seorang ibu hamil yang akan melahirkan terpaksa ditandu oleh warga sejauh 3 kilometer karena jalan menuju puskesmas rusak dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda 4 atau roda 2.

Warga Dusun Kujangsari, Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, membantu Regina dan suaminya untuk melahirkan di Puskesmas. Karena kondisi jalan yang rusak, maka Regina terpaksa ditandu oleh warga.

Suami Regina, Petrorius Timo mengatakan, Ia harus berjuang membawa istrinya yang akan melahirkan dengan cara ditandu dengan bantuan warga.

"bersama warga harus menandu istrinya melewati jalan yang rusak di sepanjang jalan". Ujar Timo, Senin (13/12/2021).

Warga juga harus extra hati hati saat membawa Regina saat ditandu,  karena kondisi jalan yang licin usai diguyur hujan agar tidak terjatuh.  

Regina pun sempat khawatir saat ditandu, Ia hampir terjatuh karena  tali pengikat dibambu putus. Setelah menempuh jalan yang sulit hampir tiga jam dengan berjalan kaki, akhirnya Regina sampai di puskesmas dan mendapat perawatan.

Warga berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki  jalan yang rusak. Karena jalan tersebut adalah akses satu satunya bagi warga yang akan beraktifitas dan menuju puskesmas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral