Inul Daratista.
Sumber :
  • Instagram Inul Daratista

Luhut Membela Minta Kenaikan Pajak Hiburan Ditunda, Inul: Matur Nuwun Pak Sudah Dengar Jeritan Kami

Kamis, 18 Januari 2024 - 09:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan “membela” para pihak yang menjerit imbas naiknya pajak hiburan

Dia meminta kenaikan pajak barang jasa tertentu atau pajak hiburan bisa ditunda dan dievaluasi agar tidak merugikan masyarakat dan pelaku usaha kecil.

"Jadi kita mau tunda saja dulu pelaksanaannya karena itu dari Komisi XI kan sebenarnya, bukan dari pemerintah ujug-ujug terus jadi gitu. Sehingga kemarin kita putuskan ditunda, kita evaluasi," kata Luhut lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan dikutip pada Kamis (18/1/2024). 

Luhut menegaskan dirinya sangat mendukung pengembangan pariwisata di daerah. Oleh karena itu, dia tak ingin kenaikan pajak membebani pelaku usaha terlebih mereka yang terlibat dan merasakan dampaknya.

"Jadi hiburan itu jangan hanya dilihat diskotek. Bukan. Ini banyak sekali lagi impact (dampak) pada yang lain. Orang yang menyiapkan makanan, jualan dan yang lain sebagainya. Saya kira saya sangat pro dengan itu dan saya tidak melihat alasan untuk kita menaikkan pajak dari situ," terangnya. 

Salah satu pihak yang menjerit terkait kenaikan pajak hiburan ini adalah Inul Daratista. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral