Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Kala Anies Curhat Pernah Dimarahi Pemerintah Pusat Karena Terapkan PSBB Saat Covid-19: Saya Dipanggil, Didatangi

Kamis, 18 Januari 2024 - 15:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan curhat di acara Desak Anies Edisi Tenaga Kesehatan (Nakes), di mana dia pernah dimarahi oleh pemerintah pusat.

Anies menceritakan, dia dimarahi oleh Pemerintah Pusat pada masa Covid-19. Hal ini dikarenakan, Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta saat itu dengan berani menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota.

"Don't worry, mau dicaci, maka ketika kita menetapkan PSBB, saya dimarahi sama pemerintah pusat. Saya dipanggil, saya didatangi," ungkap dia, di Half Patiunus, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Anies pun mengatakan pada masa pandemi Covid-19, dia mengatakan pengalaman ini memberikan pelajaran penting.

"Kita banyak quality services, dan kita kemarin bicara quantity services. Saya tidak membayangkan seluruh rumah sakit DKI jadi rumah sakit Covid-19," jelasnya.

Peristiwa pandemi Covid-19 ini pun menjadi pengalaman personal bagi Anies. Dia pun menceritakan bagaimana dia pertama kali melihat berita tentang Covid-19.

Saat itu bulan Desember 2019, saat itu Anies sedang membaca koran pagi. Ilustrasi pada koran tersebut menampilkan kota Wuhan, judul berita itu "Pneumonia Wuhan", saat itu belum disebut sebagai virus Covid-19.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral