Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • Antara

Pengamat Sebut Masyarakat Lebih Percaya Pemilu Dipimpin Wapres Ma'ruf Amin, Ini Alasannya

Kamis, 18 Januari 2024 - 17:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat politik, Fernando Emas menyebut bahwa masyarakat akan lebih percaya jika pesta demokrasi kali ini atau Pemilu 2024 dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Hal ini disampaikan Fernando menanggapi munculnya Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI, Joko Widodo yang maju sebagai calon wakil presiden pada pilpres kali ini.

Gibran berpasangan dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. 

Fernando mengatakan bahwa majunya Gibran sering dianggap sebagai produk haram konstitusi, karena peluangnya dibuka oleh Mahkamah Konstitusi yang pada saat itu dipimpin oleh Anwar Usman yang merupakan pamannya.

"Banyak pihak menganggap bahwa proses untuk bisa memenangkan Pilpres 2024 akan dilakukan dengan berbagai upaya oleh Presiden Joko Widodo, yang juga merupakan Ayahnya Gibran," tutur Fernando kepada tvOnenews.com, Kamis (18/1/2024).

Apalagi, sambung dia, dalam berbagai kesempatan, seolah Jokowi ingin menunjukkan dan mempertegas bahwa ia mendukung pasangan Prabowo-Gibran dengan memamerkan pertemuannya dengan Prabowo dan para ketum partai politik pendukung pasangan nomor urut 2 tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral