Penumpang Kenakan Masker Oksigen.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Wahyudi Agus

Diduga Alami Gangguan saat Terbang, Maskapai Lion Air JT 145 dari Padang ke Medan Return to Base

Senin, 13 Desember 2021 - 19:27 WIB

Padang, Sumbar – Diduga alami gangguan saat terbang, Maskapai Lion Air JT 145 yang berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Medan harus return to base atau kembali ke bandara asal. Informasi tersebut diperoleh melalui curhatan di akun Facebook milik Evi Yandi Rajo Budiman, salah satu perumpang pesawat yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumbar. 

Berdasarkan rute dan jadwal penerbangan, Lion Air JT 145 bertolak dario BIM pada pukul 13.15 WIB, kemudian transit di Batam. Namun, setelah 40 menit meninggalkan BIM, tiba-tiba tekanan udara menurun drastis. Seketika semua penumpang di dalam Lion Air JT 145 tersebut panik, termasuk 13 orang anggota Komisi I DPRD Sumbar yang juga menumpang pesawat tersebut.

“Sekitar 40 menit di udara tiba2 tekanan udara menurun drastis. Pilot memutuskan untuk balik ke bandara BIM, baru saja pilot mengumumkan pesawat harus balik ke BIM, Posisi pesawat turun mendadak dan kami diminta untuk memasang masker oksigen yg sudah bergelantungan,” tulis Evi di status akun Facebooknya.

 
Ketika itu juga, pilot memutuskan untuk kembali ke BIM atau return to base. Tak berselang lama, pesawat kembali mendarat di BIM dengan selamat. (Wahyudi Agus/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral