Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • tvOne

Debat Cawapres, Gibran Kembali Singgung Hilirisasi: Harus Diperluas Hilirisasi Digital hingga Maritim

Minggu, 21 Januari 2024 - 19:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali menyinggung soal hilirisasi. Hal itu ia ucapkan saat diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi.

Dalam kesempatannya, Gibran mengatakan hilirisasi harus dilanjutkan karena Indonesia sendiri memiliki sumber daya alam yang kaya.

"Kita harus bersyukur Indonesia memiliki sumber daya alam yang kaya. Program hilirisasi harus dilanjutkan dan diperluaskan, baik hilirisasi pertainian, hilirisasi maritim, dan hilirisasi digital. Jadi kita tak boleh lagi megirim barang mentah," kata Gibran di debat Cawapres yang digelar Minggu (21/1/2024) di JCC Senayan.

Wali Kota Solo itu juga menyebut, jika hiliritasi berjalan makan akan membuka 19 juta lapangan pekerjaan.

"Jika agenda hilirisasi maka pemerataan pembangunan, ekonomi kreatif, UMKM akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan untuk generasi muda dan perempuan," jelasnya.

Dalam penyampaiannya juga, Gibran menyinggung soal kebutuhan petani. Ia mengaku akan terus mendorong produktivitas para petani.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat calon wakil presiden (cawapres) untuk kedua kalinya, Minggu (21/1/2024) pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
01:38
Viral