Gibran Rakabuming di Debat Cawapres.
Sumber :
  • Tim tvOne

Gibran Janjikan Buka 19 Juta Lapangan Kerja, 5 Juta untuk Green Jobs

Minggu, 21 Januari 2024 - 20:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menjanjikan terciptanya 19 juta lapangan pekerjaan, 5 juta di antaranya untuk green jobs.

Pernyataan tersebut ia ucapkan dalam agenda debat Cawapres yang digelar Minggu (21/1/2024).

Hal tersebut bermula ketika Gibran menyinggung soal hilirisasi yang menurutnya harus dilanjutkan karena Indonesia sendiri memiliki sumber daya alam yang kaya.

"Jika agenda hilirisasi, pemerataan pembangunan, transisi energi hijau, ekonomi kreatif, UMKM bisa kita kawal maka akan terbuka 19 juta lapangan kerja untuk generasi muda dan kaum perempuan. 5 juta di antaranya green jobs."

"Ini adalah peluang kerja di bidang kelestarian lingkungan. Ini adalah trens peluang kerja masa kini dan masa depan," jelasnya.

Dalam penyampaiannya juga, Gibran menyinggung soal kebutuhan petani. Ia mengaku akan terus mendorong produktivitas para petani.

"Untuk mendorong kesejahteraan petani, akan kita dorong terus ketersediaan pupuk yang mudah dan murah. Untuk jaga stabilitas harga pangan kita optimalkan peran TPID, ID FOOD, Bulog dan Badan Pangan," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral