Menteri BUMN Erick Thohir hadir di barisan pendukung Paslon Nomor Urut 2 saat debat cawapres.
Sumber :
  • Viva

Sindir Keras Erick Thohir Tak Netral, Anies Baswedan: Ada yang Tidak Taat Perintah Presiden?

Selasa, 23 Januari 2024 - 11:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi sorotan lantaran secara terang-terangan mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, kendati dia bukan berasal dari latar belakang menteri politikus.

Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan pun turut buka suara terkait hal ini. Lantaran ada tenaga profesional yang tidak netral sebagaimana mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi pejabat negara untuk bersikap netral pada Pemilu 2024 ini.

"Pertanyaan saya adalah apakah perintah presiden tidak ditaati, ada yang berani tidak taat sama perintah presiden? Presiden bilang harus netral bukan, ada yang berani menentang perintah itu?" ujar Anies, di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikutip Selasa (23/1/2024).

Kemudian, Anies pun bertanya terkait respons dari Presiden Jokowi sendiri melihat kenyataan bahwasanya masih banyak pejabat negara yang tidak bersikap netral.

"Kalau ada yang berani (menentang) apakah presiden diam saja? Kalau presiden sudah mengatakan harus netral jangan lah melawan presiden," tutur dia.

Akan tetapi, Anies berharap Presiden Jokowi dapat memberikan sanksi kepada jajaran anak buahnya yang bersikap tidak netral.

"Dan kalau ada yang tidak mentaati presiden beri sanksi pada yang tidak taat," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral