Capres nomor urut 1, Anies Baswedan di Yogyakarta.
Sumber :
  • Istimewa

Desak Anies Edisi Yogyakarta Izinnya Diberedel, Anies: Kapan Demokrasi Kita Mau Maju?

Selasa, 23 Januari 2024 - 14:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kembali terjadi surat izin penyelenggaraan acara Desak Anies kembali diberedel, kali ini terjadi di Yogyakarta, dalam edisi Desak Anies Pendidikan.

Mengetahui kabar tersebut, Anies menyayangkan apa yang sudah terjadi. Lantaran pencabutan izin ini dilakukan secara sepihak, dia pun mempertanyakan bagaimana demokrasi di Indonesia dapat maju jika hal seperti ini kerap terjadi.

"Apa pun alasannya, faktanya dicabut, lain kalau dari awal tidak diberi izin. Tapi kalau sudah ada izin berarti kan seluruh ketentuan sudah terpenuhi, semuanya sudah," ujar dia, di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

"Nah justru ini yang jadi masalah, kapan kita mau maju demokrasinya kalau prosedur yang sudah diikuti, dibatalkan oleh kepentingan yang kita enggak tahu kepentingannya apa," sambung Anies.

Hal ini dikarenakan, lewat tim Anies Baswedan, kegiatan Desak Anies ini telah memenuhi seluruh persyaratan, baik di tingkat operasional, hingga izin diterbitkan. Namun dibatalkan tanpa alasan yang jelas.

"Ya, ini menurut saya ini set back demokrasi kita. Ini set back kemajuan kampanye kita dan ini bisa membuktikan apa yang dicurigai beberapa waktu ini," tutur dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
26:59
25:31
06:57
09:47
07:30
00:48
Viral