Anggrek Ungu Jokowi Untuk Megawati, Tegas Simbolkan Sikap Sang Presiden Sedang....
Sumber :
  • ANTARA

Anggrek Ungu Jokowi Untuk Megawati, Tegas Simbolkan Sikap Sang Presiden Sedang...

Rabu, 24 Januari 2024 - 12:49 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan buket bunga anggrek ungu untuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Bunga anggrek itu dikirimkan Presiden Jokowi sebagai ucapan atas ulang tahun Megawati yang ke-77. "Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri," tulisan di karangan bunga anggrek ungu tersebut.

Secara normatif, bunga Anggrek melambangkan kebangsawanan seseorang, keagungan dan kehormatan. Dalam hal ini, Megawati adalah sosok yang punya tiga identitas mulia tersebut sehingga sangat layak mendapat bunga anggrek.

Tetapi pertanyaannya adalah, mengapa harus bunga anggrek dan mengapa harus berwarna ungu? Demikian disampaikan Analis politik yang juga pengajar Ilmu Komunikasi Politik dan Teori Kritis pada Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Mikhael Rajamuda Bataona. 

Ia mengatakan karangan bunga ungu untuk megawati menarik untuk dicermati, sebab di tengah tensi politik yang sangat panas saat ini, bunga Anggrek Jokowi ini menjadi sangat simbolik.

Dengan pilihan bunga Anggrek berwarna Ungu, dan bukan bunga Mawar Merah, terbaca bahwa Jokowi sedang menggunakan simbolisme bunga untuk menyampaikan pesannya bahwa ia tidak lagi beridentitas merah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral