Masyarakat di wilayah Kabupaten Buton berlarian ke atas bukit sesaat setelah guncangan gempa.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erdika Mukdir

Pasca Gempa 7,4 Magnitudo di NTT, Warga Kabupaten Buton Selatan Mengungsi ke Gunung

Selasa, 14 Desember 2021 - 14:40 WIB

Buton, Sulawesi Tenggara - Gempa dengan kekuatan 7,4 Magnitudo yang berpusat di wilayah Nusa Tenggara Timur, turut dirasakan di wilayah Kabupaten Buton dan Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/12/2021).

Dari video yang beredar, Nampak terlihat ratusan warga di Desa Lande, Kabupaten Buton Selatan panik berlarian ke puncak gunung untuk mengungsi. Kepanikan warga ini karena melihat kondisi air laut yang pasang surut pasca diguncang gempa selama kurang lebih 5 detik.

Konsidi yang sama juga terjadi di Kampung Hone, Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton. Warga panik dan berlarian untuk mencari lokasi yang dianggap aman.

Salah seorang warga bernama Aco mengaku melihat air laut pasang surut sebanyak enam kali setelah daerah mereka merasakan gempa.

 “ Terasa guncangannya, warga langsung lari keluar rumah, apalagi tadi ini saya lihat enam kali air laut pasang surut” Kata Aco

Aco mengatakan hampir semua masyarakat di desa ini sudah mencari tempat yang aman untuk mengungsi.

“Ibu-ibu dan anak anak kami sudah ungsikan di gunung, pokoknya sampe benar-benar aman baru bisa kita pulang ke rumah” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral