Aksi protes desak tahapan Pilkades serentak untuk desa brrmasakah di Mamuju, Sulawesi Barat di ulang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Gusni Kardi

Desak Tahapan Pilkades  Diulang, Puluhan Massa Blokade Jalan Dengan Membakar Ban

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:18 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat – Puluhan massa dari aliansi peduli Mamuju, melakukan aksi protes mendesak tahapan Pilkades serentak untuk desa bermasakah di Mamuju, Sulawesi Barat, di ulang.

Dalam aksinya, puluhan massa aksi tersebut memblokade jalan di depan gedung DPRD Kabupaten Mamuju, dengan menggunakan batu dan membakar ban, pada Selasa (14/12/2021). Aksi protes tersebut juga sempat di warnai dengan aksi perusakan pintu pagar gedung DPRD Mamuju.

Akibat aksi massa tersebut, jalan di depan gedung DPRD Kabupaten Mamuju, tak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Bahkan, kendaraan yang akan melintas di depan gedung DPRD terpaksa harus mencari jalan alternatif.

Akibat aksi massa yang marah tersebut suasana sempat memanas, polisi yang mengamankan aksi tersebut berupaya menenangkan massa.

Menurut Korlap Aksi, Ilal Ihsan, Aksi tersebut dilakukan karena mereka kecewa dengan proses rapat dengar pendapat (RDP) antara anggota dewan komis 1 dengan instansi terkait, yang berbelit belit. Bahkan, massa tak segan-segan akan melakukan penyegelan.

"Jika dalam aksi kali ini pihak terkait tidak memberikan solusi yang menguntungkan masyarakat maka massa aksi tidak akan segan segan akan menyegel gedung DPRD," ancam Ilal Ihsan dalam orasinya.

Puluhan massa aksi tersebut baru membubarkan diri setelah pihak DPRD berjanji akan mendesak Bupati Mamuju, untuk mengeluarkan rekomendasi sesuai dengan tuntutan massa aksi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral