Detik-detil 5 Pentolan OPM Jadi Mayat Disikat Kopassus dan Kostrad TNI.
Sumber :
  • istimewa

Detik-detik 5 Pentolan OPM Jadi Mayat Disikat Kopassus dan Kostrad TNI

Sabtu, 27 Januari 2024 - 05:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aksi keji Gembong Kelompok Separatis Teroris (KST) OPM, Undius Kogoya benar-benar harus membayar mahal. Lantaran melakukan penyerangan ke wilayah Intan Jaya, Papua Tengah.

Kini beredar pula detik-detik 5 OPM jadi mayat disikat Kopassus dan Kostrad TNI. Sebagaimana dikabarkan melelui siaran pers, pada Jumat (25/1/2024). 

Ada 5 pentolan OPM yang mati itu adalah Oni Kobogau, Yusak Sondegau, Zakius Sondegau, Melkias Matani alias Harisatu Nambagani dan Agusti.

"Selain itu dua anggota KST terluka parah dan dirawat di markas mereka di hutan. Kedua yang terluka yaitu  Jaringan Belau dan Kanus Kogoya," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa.

Menurut Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa, dalam aksi teror selama empat hari yang dilangsungkan OPM ke wilayah Intan Jaya. 

Sebenarnya Undius menyiapkan strategi agar bisa membunuh sebanyak-banyak aparat keamanan. Baik itu prajurit TNI maupun Brimob, Polri.

Jadi dalam strateginya, Undius memerintahkan anak buahnya untuk fokus menggempur wilayah Sugapa. Targetnya adalah pesawat sipil yang terbang menuju Bandara Bilogai, melalui rute Sugapa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral