Anies Baswedan di Cengkareng.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Anies Baswedan Ajak Masyarakat Jaga TPS Saat Penghitungan Suara, Indikasi Kecurangan?

Senin, 29 Januari 2024 - 14:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat penghitungan suara.

Hal ini dia sampaikan saat mengunjungi Silaturahmi ke Madrasah Aliyah Al-Itqon, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (29/1/2024).

"Jadi kepada seluruh masyarakat seluruh Indonesia kami mengajak untuk menggunakan hak suara dan sudah selesai mencoblos, kemudian pulang, pada saat mulai penghitungan, ramai-ramai menjaga TPS-nya," ungkap Anies.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun menjelaskan alasan dia meminta masyarakat sipil untuk turut ikut mengawasi penghitungan suara bukan lantaran menjaga suara capres atau partai.

"Bukan semata-mata menjaga suara capres atau partai, tapi menjaga suaranya sendiri. Karena di tiap TPS adalah suara warga kita, warga yang ada di TPS," tutur dia.

Perintah ini merupakan peringatan secara tersirat bahwasanya ditakutkan ada indikasi kecurangan. Sebagaimana yang kerap digaungkan oleh Anies, Pemilu 2024 ini kerap dikaitkan dengan kecurangan.

"Awasi saja, kita berharap semuanya berjalan sesuai rencana, tapi pengawasan yang paling efektif di lapangan oleh seluruh rakyat, membantu Bawaslu menjalankan tugas," tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral