Mahendra Siregar saat konpers KSSK.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

OJK Benarkan Adanya Kerja Sama antara Pinjol Danacita dan ITB, Jalan Keluar Mahasiswa yang Kesulitan Bayar Uang Kuliah

Selasa, 30 Januari 2024 - 12:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membenarkan adanya kerja sama antara Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pinjaman online (pinjol) Danacita untuk membayar biaya kuliah.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar dalam konferensi pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

“Kami menduga ini terjadi di salah satu universitas di Indonesia yang beberapa waktu ini beritanya marak dan terkait dengan salah satu perusahaan peer to peer lending,” ujar dia di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

“Dapat kami sampaikan bahwa yang terkait Danacita itu adalah perusahaan yang memiliki izin yang sah diterbitkan oleh OJK,” jelasnya.

Berkaitan dengan fasilitas pinjaman yang diberikan kepada mahasiswa di ITB, Mahendra mengatakan memang ada program kerja sama antara perusahaan tersebut dengan institusi terkait. 

Mahendra pun mengatakan bahwasanya tidak perlu mendapatkan izin dari OJK terkait rencana mahasiswa melakukan pinjaman online dengan Danacita untuk membayar uang kuliah.

Bahkan, dia mengatakan perusahaan Danacita juga telah menjalin kerja sama serupa dengan beberapa universitas. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:10
05:38
05:41
08:35
02:22
22:31
Viral