Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Sumber :
  • Antara

Respons Ganjar soal Guntur Bilang Jokowi Diapain Nanti Terserah: Bisa Lah

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:16 WIB

Jakarta, tvOnews.com - Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo memberikan tanggapan atas pernyataan Guntur Soekarnoputra mangenai nasib Presiden Jokowi, jika Ganjar-Mahfud menang dalam Pilpres 2024.

Diketahui Guntur menyatakan bahwa jika Ganjar berhasil menjadi Presiden dalam Pilpres 2024, maka bebas melakukan apapun karena memiliki hak prerogatif.

"Memenangkan Ganjar dan Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, kalau itu sudah tercapai kekuasaan dan hak prerogatif ada di Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Baru yang lain mau kita apa-apain itu gampang, termasuk Jokowi itu mau kita apain," ujar Guntur dalam kanal YouTube Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo dikutip Selasa (30/1/2024).

Menjadi seorang Presiden dan memiliki hak prerogatif, harus benar-benar memutuskan dan bertindak dengan apa yang bisa dilakukannya. Menurutnya, ada hal yang lebih penting didahulukan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Baru setelah itu mereka bisa melakukan langkah selanjutnya.

"Ini kan banyak macam-macam, ada yang minta pemakzulan, ada yang minta ini, minta itu. Sudahlah kita lupakan saja itu dulu, yang penting sekarang menurut ajaran Bung Karno yang tidak bisa ditunda-tunda menangkan dulu Ganjar Pranowo-Mahfud MD," lanjut Guntur.

Terkait dari pernyataan tersebut, Ganjar menyebutkan bahwa semuanya memang bisa diatur jika dirinya dan Mahfud menang dari Pilpres 2024.

"Bisa lah, kan gini yang bersaing dan bertanding itu kan sesama anak bangsa. Kebetulan hari ini 3 paslon. Tiga-tiga nya berkewarganegaraan Indonesia, tiga-tiganya sebenarnya kita bersaudara," ujar Ganjar pada awak media di Ambon, Maluku, dikutip Selasa (30/1/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral