Tantang Kubu AMIN Lantang Setop Tambang Nikel, Nusron Wahid Tuding Pelakunya Pendukung 01.
Sumber :
  • Tim tvOne/Langgeng

Tantang Kubu AMIN Lantang Setop Tambang Nikel, Nusron Wahid Tuding Pelakunya Pendukung 01

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menantang kubu Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) lantang menyatakan setop tambang nikel yang digagas pemerintahan Presiden Jokowi.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan kubu Anies-Muhaimin (AMIN) tidak akan berani menyatakan hal tersebut.

Dia mengatakan hal tersebut terjadi karena para pendukung AMIN banyak pelaku tambang nikel.

"Gini saja berani nggak dia (AMIN) mengatakan setop pertambangan disetop. Sebetulnya, dari tadi dikatakan yang dikritik bukan masalah tambang, yang dikritik itu adalah dua kebijakan Jokowi, yaitu penyetopan atau pelarangan ekspor nikel. Kenapa ekspor nikel dilarang? Karena kepentingan hilirisasi di Indonesia," kata Nusron di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024).

Nusron menjelaskan kebijakan Presiden Jokowi soal pertambangan karena mementingkan sumber daya alam (SDA) dikelola dalam negeri.

Dia meminta kubu Anies-Muhaimin agar berani lantang menyampaikan setop tambang. Padahal, dia merasa banyak pendukung AMIN yang menjadi pelaku tambang nikel.

"Kalau kemudian dia berani setop tambang ya silakan sampaikan setop nambang. Wong banyak nambang di situ yang punya tambang ya banyak pendukung 01, kok, kalau berani omong setop tambang," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral