Buntut Paspampres Aniaya Relawan Ganjar Bentangkan Spanduk.
Sumber :
  • istimewa

Buntut Paspampres Aniaya Relawan Ganjar Bentangkan Spanduk, Asintel Bocorkan Cerita Sebenarnya

Rabu, 31 Januari 2024 - 19:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buntut kabar dugaan oknum Paspampres aniaya Relawan Ganjar-Mahfud yang bentangkan spanduk berisi dukungan terhadap Ganjar saat mobil Presiden Jokowi melintas, di Gunungkidol, Yogyakarta, Selasa (30/1/2024).

Tentunya membuat Asintel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Kolonel Kav Herman Taryaman angkat bicara dan menjelaskan cerita sebenarnya. 

Kolonel Kav Herman Taryaman membantah adanya tindakan kekerasan yang dilakukan Anggota Paspampres terhadap warga yang membentangkan spanduk saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke Wonosari, Yogyakarta.

“Terkait kejadian adanya tindakan kekerasan dengan cara mendorong warga yang membentangkan spanduk, saat kegiatan kunjungan kerja Presiden RI Bapak Joko Widodo ke daerah Wonosari pada Selasa, 30 Januari 2023 yang dilakukan oleh anggota Paspampres, adalah tidak benar,” pungkas Hervan melalui keterangannya pada Rabu, (31/1/2024).

Menurutnya, Paspampres sesuai tugas dan fungsinya yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang pengamanan VVIP, adalah melakukan tugas dengan cara pengamanan fisk jarak dekat terhadap VVIP.

“Apabila kita lihat dalam video yang beredar, bahwa yang mendorong warga yang membentangkan spanduk menggunakan baju sipil biasa,” ucapnya.

Sementara, kata dia, Paspampres sudah jelas terlihat menggunakan seragam resmi berupa baju tactical yang saat itu menggunakan baju tactical warna biru dan seragam dinas TNI dari pengawalan bermotor.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
01:38
Viral