Istri mendiang cendekiawan muslim Nurcholish Madjid alias Cak Nur, yakni Omi Komariah Madjid.
Sumber :
  • Kemenag

Istri Mendiang Cak Nur, Omi Komariah Madjid Angkat Bicara soal Mahfud MD Mundur dari Kabinet Jokowi

Kamis, 1 Februari 2024 - 17:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Istri mendiang cendekiawan muslim Nurcholish Madjid alias Cak Nur, yakni Omi Komariah Madjid merespons positif pengunduran diri Mahfud MD dari jabatan Menko Polhukam pada Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Menurutnya, melalui pengunduran diri, Mahfud MD telah memberikan keteladanan dalam bernegara agar tidak terjadi konflik kepentingan.

Mahfud  dinilai memiliki komitmen kuat bagi prinsip-prinsip moral dan integritas dalam pelayanan publik.

“Ada pesan Tuhan yang sering dikutip oleh Cak Nur. Janganlah kamu campuradukkan yang haq dan yang batil, antara kebenaran dan kebatilan. Dan, janganlah kamu menyembunyikan yang haq, sedangkan kamu mengetahuinya," kata Omi di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Omi pun mengutip pesan Tuhan yang disampaikan Cak Nur, ia menegaskan pentingnya membedakan antara yang benar dan yang salah, serta menegaskan bahwa kebenaran tidak boleh disembunyikan demi kepentingan pribadi atau politik.

Omi mengatakan, pikiran-pikiran Cak Nur yang disampaikannya, sejalan dengan apa yang sekarang dikerjakan Mahfud.  Ia berpendapat Mahfud  telah memilah mana yang baik dan mana yang buruk. Mana yang benar, dan mana yang salah. 

“Pak Mahfud MD itu sahabat Cak Nur. Beliau paham betul dengan pikiran-pikiran Cak Nur tentang keislaman, keindonesiaan, dan kemodernan,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral