Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Julio Trisaputra-tvOne

Prabowo: Saya Merasa Ada Kekuatan Tiga Presiden RI di Belakang Saya, Ada Jokowi, SBY dan Abdurrahman Wahid

Sabtu, 3 Februari 2024 - 09:55 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto merasa memiliki kekuatan besar di belakangnya. 

Dia merasa kekuatan itu berasal dari tiga Presiden RI sebelumnya.  

“Saya merasa di belakang saya ada kekuatan tiga Presiden RI. Yang jelas Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi), jelas juga ada Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan saya juga merasakan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid di belakang mendukung saya,” kata Prabowo di acara Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Prabowo yang masih menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) ini menegaskan dia mengikuti sikap Presiden Jokowi yang telah memberinya contoh merangkul seluruh kalangan termasuk terkait pengalamannya yang berekonsiliasi dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dia pun bercerita usai kalah kedua kalinya atas Jokowi pada Pemilu 2019, anak-anak muda dari Partai Gerindra mendorongnya untuk menerima ajakan rekonsiliasi dari Jokowi.

Prabowo pun akhirnya mengambil keputusan untuk bergabung. Menurutnya, itu adalah contoh persaingan yang keras, tapi tidak membuat sakit hati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral