Gubernur Banten Isolasi Mandiri di Rumah Dinas.
Sumber :
  • tvOne

Gubernur Banten Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri Di Rumah Dinas

Selasa, 29 Juni 2021 - 18:46 WIB

Jakarta - Gubernur Banten positif Covid-19 dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur di Kota Serang, Banten. Orang nomor satu Banten, Wahidin Halim yang akrab disapa WH ini dinyatakan positif terpapar virus Corona dari hasil pemeriksaan swab PCR pada tanggal 25 Juni 2021 lalu.

Wahidin masuk dalam kategori orang tanpa gejala atau OTG. Setelah Gubernur Banten dinyatakan terpapar Covid-19, Pemerintah Provinsi Banten memberlakukan kebijakan WFH 90 persen dari jumlah pegawai yang ada. 

Mengacu pada tata laksana penanganan Pandemi Covid-19, Gubernur Banten Wahidin Halim yang masuk dalam kategori orang tanpa gejala harus melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Banten yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menjelaskan,

"Pak Gubernur sendiri alhamdulilah kondisi Beliau itu orang tanpa gejala dengan nilai CT relatif jauh lebih tinggi yaitu di angka 35 dan 36, artinya dengan nilai CT tersebut hanya terpapar sedikit, tapi kondisinya pun karena memang tetap Beliau positif, jadi Beliau harus tetap menjalani isolasi mandiri sesuai pola tata laksana Covid-19 selama 10 hari."

Gubernur Banten Wahidin Halim menambah panjang deretan kepala daerah yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Tidak hanya Wahidin yang terpapar virus Corona, diketahui Ajudan Gubernur Banten juga terpapar Covid-19.

Bahkan orang nomor dua Banten, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bahkan lebih dahulu terpapar Covid-19 dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Tangerang Selatan. (Siti Marufah/UKY/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral