Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Aldi Herlanda

Sebanyak 2.992 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Amankan Debat Capres Terakhir di JCC

Minggu, 4 Februari 2024 - 14:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak 2.992 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan debat calon presiden (capres) di Jakarta Convention Center (JCC) hari ini.

Personel gabungan tersebut terdiri dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta, dan instansi terkait.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan para personel akan ditempatkan di ring 1 yakni pada area debat, ring 2 sekitar lobi dan pintu masuk JCC, kemudian ring 3 pada sektor terluar pintu-pintu masuk ke kawasan area GBK hingga di kantong-kantong parkir.

Susatyo juga mengungkapkan, hingga saat ini arus lalu lintas di sekitaran lokasi debat masih terlihat normal. Pihaknya pun belum melakukan penutupan jalan.

"Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas nanti melihat dinamika di lapangan, bila nanti menjelang kedatangan pasangan calon (paslon) terjadi kepadatan kendaraan, maka tentunya kami akan prioritaskan kendaraan paslon," ungkapnya kepada awak media, Minggu (4/2/2024).

Seluruh personel pengamanan yang terlibat diminta agar bertindak secara persuasif, melayani dengan humanis (berbasis kemanusiaan), dan selalu bersikap netral.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti debat dari rumah masing-masing. Kepada simpatisan dan para pendukung paslon yang akan mengikuti prosesi debat di JCC untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan debat nanti malam berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral