Capres cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka pada acara debat Capres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024)..
Sumber :
  • tim tvonenews/Bagas

Prabowo-Gibran Akan Siapkan Dana Abadi Budaya: Ini Mutlak!

Minggu, 4 Februari 2024 - 20:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menjanjikan akan menyiapkan dana abadi budaya bagi para pelaku atau aktor kebudayaan.

Hal itu ia sampaikan dalam debat Capres terakhir yang digelar KPU di JCC Senayan pada Minggu (4/2/2024).

"Budaya sangat penting. Budaya adalah karakter bangsa. Tanpa kita membanggakan, menghormati, melestarikan budaya kita sendiri, kita hilang jati diri sebagai bangsa."

"Semua bidang harus kita bantu kita lindungi. Kami Prabowo-Gibran ada dana abadi budaya untuk memberi dorongan dukungan untuk semua aktor-aktor, pelaku-pelaku di semua bidang. Ini adalah mutlak bagi kita," jelas Prabowo dalam menjawab tema tentang kebudayaan.

Ia juga menyinggung soal pencak silat, dimana sudah ditekuninya selama puluhan tahun.

"Aebagai contoh pencak silat, bela diri warisan nenek moyang kita. Saya sendiri sudah 37 tahun mengurusi pencak silat. Belum lagi budaya-budaya lain seperti sendra tari, wayang orang, wanyang golek, wayang kulit, dan segala macam musik kita," ungkapnya.

Diketahui, debat capres-cawapres kelima akan digelar pada hari ini pukul 19.00 WIB. Debat terkahir ini khusus untuk capres saja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral