Hotel di Menteng Jadi Tempat Isolasi OTG.
Sumber :
  • tvonenews

Hotel di Menteng Jadi Tempat Isolasi OTG

Selasa, 29 Juni 2021 - 20:39 WIB

Jakarta - Sebagai salah satu langkah menyikapi tingginya tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Jakarta, sebuah hotel di Menteng, Jakarta Pusat, dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG.

Sedikitnya 77 kamar di hotel Cik's Mansion akan menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19 dari wilayah Jakarta Pusat dan sekitarnya. Meski demikian, ada syarat khusus yang harus dipenuhi pasien yang ingin menjalani karantina di hotel ini.

Pasien Covid-19 yang bisa menjalani isolasi di hotel ini adalah mereka yang positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan tidak memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Cukup dengan membawa surat rujukan dari Puskesmas dan telah terdaftar di Suku Dinas (Sudin) Kesehatan, mereka dapat menjalani isolasi terkendali di hotel ini selama 10 hari terhitung dari hari dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab PCR.

"Kita tahu bersama di Jakarta Pusat banyak warga yang tidak mampu melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Kebetulan ini tidak terlalu besar, ada 77 kamar artinya bisa berdua ataupun sendiri tergantung kondisi, kalau suami istri atau keluarga bisa dalam satu kamar," jelas Erizon Safari, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat.

Rencananya, hotel khusus pasien OTG ini akan mulai dialihfungsikan per 1 Juli 2021. (yga/glo/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral