Capres nomor urut 01, Anies baswedan pada acara debat Capres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024)..
Sumber :
  • tim tvone

Anies: Negara Jangan Pelit sama Guru!

Minggu, 4 Februari 2024 - 20:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan meminta negara untuk tidak pelit terhadap guru

“Ketika kita berbicara tentang mencerdaskan kehidupan bangsa, maka pendidik menjadi kuncinya. Kita ingin pendidik bisa mendidik anak-anak kita. Karena itu, kita harus bertanggungjawab dengan penuh atas kesejahteraan pendidiknya agar dia bisa konsentrasi mendidik anak-anak kita. Prinsip itu harus dipegang oleh seluruh penanggung jawab kebijakan di seluruh Indonesia,” kata dia di debat capres kelima, Minggu (4/2/2024). 

Dia pun menawarkan beberapa program apabila terpilih nanti. 

Program-program tersebut antara lain percepatan sertifikasi guru, mengangkat guru honorer, memberi beasiswa bagi anak dosen dan guru, memberikan penghargaan dan tunjangan yang berbasis pada kinerja serta mengurangi beban administrasi guru dan dosen.  

“Jadi negara jangan pelit sama guru. Berikan yang adil,” ujarnya.  

Debat capres kelima menampilkan tiga capres, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2) dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3).

Debat kali ini mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi serta kesejahteraan sosial dan inklusi. (nsi)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral