Logo BUMN.
Sumber :
  • BUMN

Ide Anies Baswedan Ubah BUMN jadi Koperasi Dinilai Sangat Liberal

Selasa, 6 Februari 2024 - 06:59 WIB


Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal Pusat Studi dan Pengembangan Perkoperasian Indonesia (PSPPI) Rio Chaniado Anggara angkat suara atas ide paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk mengubah BUMN menjadi koperasi.  

Rio mengakui ide ini justru berbahaya bagi perekonomian nasional. Rio menilai ide ini selaras dengan sikap yang tidak pro pada kepentingan nasional. 

Rio merujuk ide ini klop dengan mazhab ekonomi liberal yang diusung oleh tim ekonomi Anies, seperti Sudirman Said dan Tom Lembong. 

"Ide membubarkan BUMN sebagai perusahaan ini sangat liberal. Ingin menarik garis pemisah antara negara dan ekonomi," kata Rio, Senin (5/2/2024). 

"Saya merasa konsep ekonomi liberal ini sejalan dengan pemikiran tokoh utama di tim Anies seperti Sudirman Said yang kabarnya telah disiapkan sebagai Menko Perekonomian jika Anies menang pemilu," kata Rio. 

Rio mengatakan rekam jejak Sudirman Said selama ini memang lebih pro asing. Menurutnya berbahaya jika ekonomi negara dipercayakan kepada seorang yang punya nasionalisme rendah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral