Puan Maharani dan pimpinan DPR yang lain usai rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024).
Sumber :
  • tim tvOne - Bagas - Syifa

Pimpinan DPR Terima Massa Demo APDESI, Sampaikan Perkembangan RUU Desa

Selasa, 6 Februari 2024 - 15:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku pihaknya bersama pimpinan DPR yang lain sudah menerima perwakilan perangkat desa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang berdemo di depan DPR pada pagi ini. 

Dalam pertemuan itu, dia mengatakan bahwa Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa itu telah ditindaklanjuti oleh Baleg DPR dan pemerintah.

"Perlu kami sampaikan juga sebelum tadi kami memulai Rapat Paripurna, pimpinan DPR sudah menerima perwakilan dari perangkat desa yang mana mereka menyatakan bahwa sudah memahami dan mengetahui dan menyetujui," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024).

Dia menyebut pembahasan RUU Desa akan dilanjutkan pada masa sidang selanjutnya. Sebab DPR sudah memasuki masa reses mulai 7 Februari-4 Maret 2024. Puan menuturkan mekanisme RUU Desa juga sudah disetujui oleh Baleg dan pemerintah.

"Mereka juga memahami bahwa agar mekanismenya berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang ada karenanya pembahasan selanjutnya akan dilaksanakan pada masa sidang selanjutnya," jelas Puan. 

"Jadi kami harapkan kepada seluruh anggota DPR RI yang terhormat pada kesempatan ini jika akan kembali ke Dapilnya masing-masing tolong sampaikan kepada perangkat desa," lanjut politikus PDIP itu.

Diketahui, massa Apdesi kembali melakukan demo di depan Gedung DPR/MPR RI pagi ini. Pantauan di lokasi, massa aksi itu berdatangan dengan memakai pakaian dinas berwarna cokelat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral