Demi Jaga Persatuan Bangsa, Forum Rektor Indonesia Serukan Pemilu Damai dan Aman.
Sumber :
  • Istimewa

Demi Jaga Persatuan Bangsa, Forum Rektor Indonesia Serukan Pemilu Damai dan Aman

Selasa, 6 Februari 2024 - 23:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Forum Rektor Indonesia menyerukan pemilu damai dan aman buntut kritik yang mulai ramai dari sivitas akademika kepada Presiden Jokowi.

Dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Forum Rektor Indonesia telah mengambil langkah penting dengan menyerukan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

Deklarasi ini disampaikan dalam suatu acara yang berlangsung di Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makassar yang dihadiri lebih dari seratus pengurus dan anggota forum.

"Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata salah satu perwakilan Forum Rektor Indonesia saat membacakan deklarasi Pemilu aman dan damai, seperti dalam keterangan yang diterima, Selasa (6/2/2024).

Deklarasi ini menandai komitmen bersama mendukung jalannya Pemilu damai tanpa disertai kekerasan atau pun provokasi yang dapat merugikan persatuan bangsa.

Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa menyampaikan lima poin utama yang dianggap vital untuk mencapai tujuan ini. 

Poin pertama adalah ajakan kepada seluruh komponen bangsa untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral