Temuan Surat Suara di Malaysia Sudah Dicoblos, Anies: Enggak Usah Ada Manipulasi!.
Sumber :
  • istimewa

Temuan Surat Suara di Malaysia Sudah Dicoblos, Anies: Enggak Usah Ada Manipulasi!

Rabu, 7 Februari 2024 - 16:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mengetahui kabar sejumlah surat suara dicoblos oleh oknum tak bertanggung jawab di Malaysia, calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menggeram.

Dia mengatakan tidak perlu bermain curang untuk meraih kemenangan. Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun meminta hal seperti ini perlu dilakukan pengawasan.

"Ya, gini diawasi dengan baik dan enggak usah ada manipulasi. Kami melihat sebesar-besarnya manipulasi yang dikerjakan itu enggak punya dampak dalam jumlah total kita DPT kita ini jumlahnya lebih 200 juta yang angka partisipasinya di atas 160 juta, jadi harus kerja masif," ujar dia, saat kampanye di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (7/2/2024).

Anies pun menegaskan kecurangan seperti ini hanya merusak nama baik. 

"Kecurangan memiliki angka yang selisihnya besar jadi permainan-permainan seperti ini merusak nama baik, menurut saya tidak usah dikerjakan bagi semuanya jalankan dengan baik, toh itu suara rakyat dan suara nama yang dicoblos," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran Habiburokhman mengatakan pihaknya mendapat informasi mengenai dugaan adanya aktivitas pencoblosan ribuan surat suara secara ilegal untuk pemilih luar negeri di Malaysia. 

"Kami mendapat informasi yang amat dapat dipercaya soal dugaan adanya aktivitas pencoblosan ribuan surat suara secara ilegal untuk pemilih luar negeri di Malaysia," kata Habiburokhman, dikutip Rabu (7/2/2024). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral