Megawati Soekarnoputri menghadiri acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang digelar di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024)..
Sumber :
  • Rika Pangesti/tvOnenews.com

Kampanye Akbar di Solo, Megawati Ingatkan Rakyat jangan Tergoda Nyoblos hanya karena Dikasih Bansos

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:07 WIB

Solo, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri turut menghadiri acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang digelar di Benteng Vastenburg, Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Dalam acara yang diberi nama Hajatan Rakyat itu, putri Bung Karno mengingatkan kepada rakyat agar tidak sembarangan memilih pemimpin hanya karena diberikan bantuan sosial.

"Ingat, jangan kesemsem milih orang hanya karena dikasih bansos, hanya dikasih beras 10 kilo langsung kelenger. ini ibu-ibu yaaa," tutur Megawati dalam orasinya di Solo.

Menurut Megawati, pembagian bansos menjelang pemilihan umum hanya strategi pemanis para calon presiden untuk menaikkan citranya di mata rakyat.

"Pertanyaan saya lalu itu segitu banyak tahu gak yang namanya rakyat kita berapa banyaknya? Katanya sekarang itu menuju 270 juta lho. Pertanyaan saya kalau setiap orang dapat 10 kilogram, eh nih ibu-ibu mikir apa itu hanya menurut saya, itu gula-gula, hanya supaya kalian kesemsem terus oh iya wong iku apik banget yo," ungkap dia.

Megawati pun menyinggung soal harga sembako yang kian menjulang tinggi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
01:18
03:15
01:04
01:48
09:36
Viral