Harimau Sumatera berhasil diamankan setelah satu bulan meresahkan warga.
Sumber :
  • Tim tvOne/Dedi Herianto

Harimau Sumatera yang Berkeliaran di Permukiman Warga Berhasil Ditangkap BKSDA Sumut

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:35 WIB

Padang Lawas, Sumatera Utara – Setelah satu bulan meresahkan warga Desa Siundol Jae dan Desa Siundol Dolok, Harimau Sumatera yang sempat meresahkan warga tersebut, berhasil  memasuki  perangkap yang telah dipasang tim konservasi wilayah VI Balai Besar KSDA Sumatera Utara, sekitar pukul 12.00 Wib pada Kamis (16/12/2021).

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, melalui Kapolsek Sosopan, IPTU M. Ilham Lubis mengatakan, Harimau Sumatera yang sempat meresahkan Masyarakat Kecamatan Sosopan, sudah masuk perangkap yang di pasang Tim BKSDA di perkebunan masyarakat Desa Siundol Julu.

"Saat ini Personil Polsek Sosopan, Personil Koramil 07 Sosopan bersama masyarakat dan Pihak BKSDA Sumatera Utara sedang melakukan proses evakuasi dari lahan kebun warga ke jalan yang bisa dijangkau untuk diangkut ke mobil untuk bisa dibawa pihak BKSDA Sumut". Pungkas Ilham Lubis.

Kejadian ini juga di benarkan Kepala Desa Siundol, Julu Muallim melalui sambungan telepon, ia menjelaskan bahwa Harimau Sumatera yang sempat meresahkan warga tersebut sudah masuk perangkap dan saat ini kami sedang proses evakuasi dari kebun warga hingga bisa diangkut mobil dan seterusnya kita serahkan kepada pihak BKSDA Sumatera Utara.

"Kita sudah merasa resah dan tidak bisa beraktivitas selama 1 bulan, tapi dengan tertangkapnya Harimau tersebut, saat ini masyarakat sudah merasa tenang.” Ungkap Julu. (Dedi Herianto/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
01:59
05:50
00:36
01:20
03:25
Viral