Ketua Umum PDIP Megawati Hadiri Acara Isra Mi'raj di Lenteng Agung.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Aldi Herlanda

Ketua Umum PDIP Megawati Hadiri Acara Isra Mi'raj di Lenteng Agung

Minggu, 11 Februari 2024 - 15:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hadiri acara Isra Mi'raj di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, Megawati hadir sekira pukul 14.00 WIB dengan mengenakan pakaian berwarna merah. Kehadirannya pun disambut para jemaah.

Terpantau pula para ratusan jemaah mamadati acara tersebut. Sejumlah anak-anak, dewasa hingga orangtua pun ikut serta dalam peringatan Isra Mi'raj tersebut.

Diketahui, acara ini juga merupakan rangkaian tasyakuran atas diraihnya Zayed Award 2024 oleh PBNU dan PP Muhammadiyah.

DPP Bidang Luar Negeri, Ahmad Basarah mengatakan masuknya NU dan Muhammadiyah dalam nominasi ZA awalnya diusulkan oleh Presiden Timor Leste Ramos Horta yang beragama Katolik.

Menurutnya, nominasi untuk NU dan Muhammadiyah menandakan eksistensi kedua ormas Islam itu diakui dan dirasakan oleh bangsa luar dan agama yang berbeda.

"Kita sebagai bangsa Indonesia patut ikut merasa terhormat serta patus bersyukur atas kemenangan NU dan Muhammadiyah dalam ZAHF tahun ini. Kemenangan ini merupakan recognisi dunia bagi organisasi Islam Indonesia yang membawa pesan toleransi, inklusif dan persaudaraan universal dengan semangat Islam Rahmatam Lil Alamin," kata Ahmad Basarah, Minggu (11/2/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral