Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024)..
Sumber :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Komitmen Anies, Prabowo Hingga Ganjar soal Kebebasan Pers di Indonesia, Begini Kata Mereka

Minggu, 11 Februari 2024 - 16:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengaku nasib kesejahteraan jurnalis masih harus diperhatikan di Indonesia. Dia lantas berkomitmen untuk menyejahterakan para jurnalis dengan membangun ekosistem jurnalisme yang sehat.

"Kita di pemerintahan harus membangun ekosistem jurnalisme yang sehat. Dalam artian di situ ada unsur semangat demokrasi, usaha, dan pasar. Negara pun harus bisa menghadirkan dukungan untuk itu," ujar Anies di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2024).

Anies juga mengaku kesiapannya untuk berdiskusi baik itu bahas soal insentif pajak hingga fasilitas pendukung lainnya dengan Dewan Pers, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan para jurnalis.

"Ketika kami mendapat kewenangan, maka kami akan diskusi bukan cuma dengan PWI dan Dewan Pers, tetapi juga dengan pelaku-pelaku lain yang berada di ekosistem media di Indonesia supaya kita bisa sehat," jelasnya.

Sementara, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melalui perwakilan Ketua TKN Rosan Roeslani mengatakan Prabowo selalu menjunjung kebebasan pers.

"Pesan beliau bahwa kebebasan pers itu adalah suatu hal mutlak yang harus kita, tidak hanya rawat atau pertahankan, tapi harus kita tingkatkan ya," kata Rosan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral