Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • ANTARA

Beredar Video Hoax Politik Uang, Sufmi Dasco: Mendikreditkan, Saya Akan Lapor Secara Hukum

Selasa, 13 Februari 2024 - 21:40 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad geram gegara di linimasa media sosial beredar rekaman video seolah ada aktivitas pembagian amplop dan menggunakan gambar wajahnya.

"Saya akan melaporkan kasus ini secara hukum. Saya minta kepada aparat terkait untuk melakukan respon cepat agar pelaku penyebaran fitnah bisa segera diamankan," kata Dasco, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Dasco menegaskan bahwa rekaman video seolah ada aktivitas pembagian amplop dan menggunakan gambar wajahnya merupakan skenario dari pihak yang tak bertanggungjawab.

"Video ini jelas merupakan rekayasa, penggiringan opini yang bertujuan untuk mendiskreditkan saya," tegasnya.

Dasco menjelaskan bahwa rekaman video seolah ada aktivitas pembagian amplop dan menggunakan gambar wajahnya diketahuinya mulai beredar hari ini.
  
"Kesan yang coba ditimbulkan dari video tersebut adalah bahwa saya melakukan politik uang," lanjutnya.

Selain menyebut bahwa video itu adalah hoax, ia juga memastikan bahwa tim suksesnya tidak melakukan politik uang di Proses pemilu ini.

"Saya sudah check bahwa tidak ada kegiatan pembagian uang atau apapun yang dilakukan tim saya di masa tenang ini," pungkasnya. (ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral