Vokalis grup band Slank Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank mencoblos di TPS 31 Potlot, Duren Tiga, Jakarta (14/2/2024).
Sumber :
  • ANTARA

Kaka Slank Nyoblos Berharap Pendidikan Gratis pada Pemilu 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 13:51 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Vokalis grup band Slank Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS di kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Kaka berharap pada pemilu kali ini pemerintah bisa menerapkan sekolah gratis agar semakin banyak orang pintar di Indonesia.

"Harapannya sekolah gratis jadi makin banyak orang pintar, jadi peluang untuk di bodoh-bodohi kecil," kata dia.

Kaka, yang mencoblos di TPS 31 bersama istri dan anaknya, mengatakan sekolah bisa jadi tempat untuk menerapkan sistem politik sedari dini. Dengan adanya sekolah gratis akan semakin banyak masyarakat yang pintar sehingga tidak mudah dibodohi.
 
Hal itu yang juga menjadi pertimbangannya dalam memilih calon presiden dan calon legislatif yang mendukung soal pendidikan. Ia juga melihat dari latar belakang para kandidat yang ia kenal dan mengetahui track record dari calon tersebut.
 
Selain soal pendidikan, Kaka juga menaruh perhatian pada seni dan budaya yang ia harap juga semakin diperhatikan oleh pemerintah agar budaya Indonesia bisa mendunia.

"Kebudayaan juga harus dipandang sebagai hal utama untuk bangsa ini karena jangan cuma ngomong Indonesia budayanya kuat tapi kalau nggak support dari pemerintah enggak jadi apa-apa juga," katanya.
 
Mengambil contoh dari kebudayaan Korea Selatan yang bisa mendunia dengan pop kulturnya, ia berharap dengan budaya Indonesia yang lebih banyak dapat di dukung oleh pemerintah pada periode mendatang.
 
Pria kelahiran 1974 ini juga mengaku sering bertukar pendapat dengan anak dan istrinya tentang politik. Ia pun membebaskan anaknya untuk memilih calon presiden maupun legislatif yang dikehendaki dengan mencari latar belakang para kandidat dari internet.
 
"Belajar demokrasi yang paling sederhana kan di rumah, jadi dari dulu sih begitu, sudah punya KTP berarti sudah dewasa sudah nggak pantas gue suruh-suruh, sudah pilihan mereka," kata Kaka. (ant/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral