Sejumlah TPS di Jakarta Pusat ambruk diterpa hujan angin..
Sumber :
  • Istimewa

Sejumlah TPS di Jakarta Pusat Ambruk Bikin Kotak Suara Rusak

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta semalam mengakibatkan sejumlah tenda Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Cempaka Baru, Jakarta Pusat ambruk.

Selain itu, beberapa kotak suara juga mengalami kerusakan di wilayah Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

ketua KPPS 69 Kelurahan Cempaka Baru, Leonard Panjaitan mengatakan bahwa kerusakan tersebut terjadi akibat terjangan hujan disertai angin, Rabu 14 Februari 2024 dini hari.

“Beberapa tenda TPS ambruk akibat guyuran hujan di wilayah Kelurahan Cempaka Baru. Ini rubuh akibat tidak kuatnya menahan terjangan hujan,” ucap Leonard.



Dia menjelaskan, akibat ambruknya tenda TPS tersebut pancoblosan suara dipastikan terganggu. Jika sesuai jadwal, warga dijadwalkan bisa mencoblos pada pukul 07.00 WIB.

“Pastinya ini jadi terganggu karena tenda tempat nyoblos ambruk. Kita juga masih menunggu instruksi apakah akan dipindahkan atau seperti apa kita masih menuggu intruksi,” ungkapnya.



Di tempat terpisah, ketua RW 05 Chyssa Firdauso Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran mengatakan ada tiga kotak suara yang rusak akibat sempat terkena banjir.

“Kalau di kami ada tiga kotak suara agak sedikit rusak karena sempat kena lintasan air. Saat ini sudah kita evakuasi bersama jajaran Polsek Kemayoran ke tempat yang lebih tinggi,” tuturnya.(rpi/lkf)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral