Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rika Pangesti

Titah Megawati Tidak Main-main untuk Semua Warga Indonesia: Awasi Jalannya Pemilu 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berharap agar Pemilu 2024 tak ada kecurangan.

Hal ini disampaikan Megawati usai menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053 di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2024. 

"Jadi saya sangat berharap bahwa Pemilu pun yang sekarang ini tidak ada lagi kecurangan," kata Megawati kepada wartawan.

Dia mengaku mendapat banyak berita soal berbagai intimidasi menjelang Pemilu 2024. Maka itu, Presiden RI ke-5 itu juga berharap masyarakat turut mengawasi jalannya Pemilu agar berjalan dengan damai, jujur dan adil.



"Ingat di konstitusi kita disebut setiap warga negara di manapun mereka berada itu mempunyai hak yang sama di mata hukum. Saya mendapatkan banyak berita bahwa banyak mereka yang seharusnya mampu untuk ikut mencoblos itu sepertinya tidak diberi kesempatan," kata Megawati.

"Jadi, kalian wartawan-wartawan saya juga minta untuk ikut mengawasi siapapun yang melakukan intimidasi kecurangan dan lain sebagainya harus dilaporkan. Karena itu adalah hak, hak daripada hukum di republik ini," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri telah menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS 053 di Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan. Megawati pamer salam metal bertinta usai mencoblos.

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, Megawati berjalan ke dalam bilik suara untuk melakukan pencoblosan. Sekira 5 menit lamanya Megawati habiskan dalam bilik suara.

Setelah itu, Megawati pun keluar dari bilik suara tersebut. Dia tampak memamerkan salam metal dengan kelingking yang sudah bertinta sebagai tanda menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Megawati terlihat didampingi oleh anak-anaknya saat melakukan pencoblosan. Ada ketua DPR RI sekaligus ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Mohammad Rizki Pratama hingga Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Megawati datang sekira pukul 10.55 WIB. Ia tampak mengenakan pakaian berwarna putih dengan celana panjang berwarna merah. Tak lupa, selendang berwarna merah dikalungkan oleh Ketua Umum PDIP itu.

Saat datang ke lokasi, Megawati diiringi oleh tarian daerah sirih kuning dari rumahnya menuju ke lokasi TPS. Adapun TPS tersebut berada persis di depan rumahnya, berjarak sekitar 4 meter.(rpi/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral