Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sang istri, Annisa Pohan Yudhoyono..
Sumber :
  • Istimewa

Tegas, AHY Minta Semua Warga Kawal Penghitungan Suara Pileg dan Pilpres 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 16:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 101, SDN Bapem, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

AHY tiba bersama sang istri, Annisa Pohan Yudhoyono berpakaian serasi nuansa biru ke TPS. Setelah melakukan registrasi dan menunggu giliran, keduanya masuk ke dalam bilik pemilihan masing-masing.

Terlihat keduanya beberapa kali membolak-balik kertas suara mencari pilihannya. Setelah selesai memilih, mereka berdua memasukan kertas suara ke kotak suara, diakhiri dengan mengecap tinta ke jari masing-masing.

"Ini merupakan sebuah momen yang sangat penting bagi kita semuanya, bangsa Indonesia, karena melalui pemungutan suara ini, di balik bilik yang berukuran kecil. Alhamdulillah kami berdua telah menggunakan suara. Kita semua akan menentukan masa depan bangsa Indonesia 5 tahun ke depan," ucap AHY.



"Dan mudah-mudahan diiringi dengan doa, apa yang kami pilih tadi bisa menang, bisa terpilih mendapatkan mandat oleh rakyat, dan pada saatnya bisa menjadi pemimpin serta wakil-wakil rakyat yang amanah, yang bisa membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera rakyatnya," sambungnya.

AHY menungkapkan, Partai Demokrat akan terus mengawal dua ikhtiar besar partainya, yakni Pilpres dan Pileg.

Oleh karena itu, AHY turut mengajak masyarakat terus bekerja memantau hasil pemungutan dan penghitungan suara hari ini.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat dimana pun berada. Jangan sampai golput. Kita gunakan hak pilih kita. Tapi juga sekaligus mari kita kawal proses pemungutan suara dan penghitungan suaranya," ujar AHY.

"Karena pada akhirnya, kita yang memiliki mandat untuk mengawal demokrasi kita semuanya. Bukan hanya mereka yang bertugas saat ini," sambungnya.

AHY mengaku bahwa dirinya memiliki sebuah kebahagiaan tersendiri pada momen pemilu ini.

"Setelah berbulan-bulan kita semua melakukan kampanye dengan segala dinamika, hiruk pikuk, seringkali ada ketegangan antarsesama anak bangsa karena perbedaan pilihan atau pandangan politik," tutur dia.

"Saya pikir itu sebuah realitas, keniscayaan dalam demokrasi yang terus tumbuh di negeri kita. Tetapi mudah-mudahan hari ini 14 Februari ditutup dengan Pemilu yang aman, damai, adil, jujur, dan demokratis," lanjutnya.(rpi/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral